Wednesday, October 24, 2012

Fungsi Kata APA Saat Pura - Pura Tidak Mendengar

Semoga aja kalian gk bingung ama judul diatas yak. Maklum saya bukan penulis artikel profesional. Begini akan saya jelaskan maksud judul diatas dengan segamblang - gamblangnya. Saya pernah melakukan penelitian saat
orang berbicara, pada saat itu saya tengah berbicara ama seseorang, kami baru aja kenal. Ya, layaknya orang baru kenal kami pun berbicara seadanya saja alias basa basi. Ditengah pembicaraan itulah aku dibuat bingung dan akhirnya akupun berpikir untuk menemukan jawabannya.
fungsi kata apa
Kisahnya begini saat diselah - selah pembicaraan aku melontarkan pertanyaan yang sepertinya sedikit menyinggung masalah pribadinya.Lalu diapun dengan respon menjawab "APA", dalam hati aku terheran - heran padahal aku tadi mengucapkan pertanyaannya cukup keras dan suaruku pun lantang sehingga terdengar jelas. Akhirnya mau gk mau akupun harus mengulang pertanyaan itu. Setelah beberapa lama kamipun berpamitan

Diperjalanan pulang akupun berfikir kenapa dia mengucapkan kata "APA" padahal aku sangt - sangat yakin kalau dia tadi mendengarkan pertanyannku dengan jelas. Setelah berpikir cukup akhirnya akupun menemukan jawabannya. Aha ternyata begini jawabannya menjawab, dia mengatakan "APA" agar aku mengulangi pertanyaanku dan memberikan dia waktu untuk berfikir kembali, sehingga dia bisa memikirkan jawaban yang terbaik yang tidak membuka aibnya didepanku dan tidak membuatku curiga. Pahamkan maksudku, jadi ada orang yang secara mendadak menjawab "APA" kemungkinan besar dia sedang memikirkan jawaban yang terbaik yang akan diberikannya nanti.

Related Post:

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda tapi Jangan Nyepam Ya ^_^