Wednesday, October 31, 2012

Anak Autis

Autis adalah penyakit yang diderita sejak lahir atau balita, dimana anak itu tidak bisa merespon komunikasi sehingga anak yang menderita autis tidak bisa
bersosialisasi dengan lingkungannya. Menurut salah seorang ahli, penyakit autis bukanlah penyakit yang disebabkan oleh rusaknya otak melainkan kelainan pada pencernaannya.
anak autis
Jika anak anda menunjukkan gejala gejala autis seperti sering melamun, pendiam, enggan bergaul, suka mencoret coret buku dll. Jangan langsung diklaim bahwa anak anda Autis karena ini sangat berpengaruh terhadap mentalnya. Walaupun anak anda menunjukkan gejala gejala autis seperti diatas belum tentu anak ada itu menderita autis karena ada juga yang disebut dengan DIDUGA AUTIS.

Diduga autis sendiri mempunyai artian sebagai anak yang mempunyai gejala gejala mirip autis tapi bukan autis. Bisa saja gejala tesebut disebabkan oleh Otak kanan anak tersebut yang sedang dominan. Anak yang otak kanannya lebih dominanan sering kali melamun dan suka mencoret coret buku dalam bentuk gambar. Jadi berhati - hatilah karena anak yang menderita diduga autis jika diperlakukan seperti anak autis sungguhan seperti melakukan terapi atau hal semacamnya maka mentalnya akan drop, dan si anak itu akan berpikir kalau dia anak autis sungguhan yang menyebabkan anak ini seperti anak autis sungguhan. Padahal jika kita sebagai orang tua mampu memahami dengan benar serta berkeinginan untuk membimbingnya dan mengarahkannya dengan benar maka si anak akan bisa tumbuh dengan normal seperti anak yang lainnya.

Pada bab selanjutnya akan saya jelaskan Cara Mudah Membedakan Anak Autis atau Bukan Secara Akurat

Related Post:

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda tapi Jangan Nyepam Ya ^_^